Langsung ke konten utama
none

Olahraga Penting, Higienis Wajib

Rajin berolahraga dan tetap higienis bersama Dettol All In One Spray

Olahraga Penting, Higienis Wajib

Pandemi membuat gaya hidup masyarakat berubah. Kesehatan dan kebersihan kini menjadi semakin penting. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat dan bervitamin, masyarakat makin sadar pentingnya olahraga untuk menjaga imunitas tubuh.

Sembari berolahraga, higienitas diri juga perlu menjadi prioritas. Sebab, bila tidak, maka akan membuka peluang penularan penyakit melalui kuman. Berikut ini adalah langkah penting yang perlu diperhatikan saat olahraga. Selain orang dewasa, anak-anak pun juga perlu untuk mendapatkan pemahaman yang baik mengenai tahap-tahap ini.

Cuci tangan

Mungkin sudah ribuan kali Anda mendengar saran untuk rajin mencuci tangan dalam berbagai kondisi. Namun, langkah sederhana ini memang efektif menekan risiko penularan penyakit akibat kuman dan bakteri. Jangan lupa memakai sabun anti bakteri dan cuci tangan selama minimal 20 detik. Bersihkan tangan mulai dari bagian depan, punggung tangan, di antara jari, hingga ke sela-sela kuku. Kalau belum terbiasa memperkirakan lama durasi 20 detik, coba dengan menyanyikan “Happy Birthday” sebanyak dua kali.

Mandi setelah olahraga

Alat-alat olahraga, terutama yang dipakai bergantian dengan orang lain, bisa menjadi medium persebaran kuman dan bakteri. Oleh karena itu, sangat penting untuk mandi setelah berolahraga. Selain itu, karena pakaian yang kita pakai kemungkinan juga menyentuh berbagai alat olahraga tersebut, jangan lupa untuk mendisinfeksi pakaian Anda sebelum membawanya pulang. Cukup semprotkan Dettol All-In-One Spray ke pakaian yang baru dipakai dengan jarak 15-20 cm. Agar mudah, selalu siapkan satu botol Dettol All-In-One Spray di gym bag Anda.

Pastikan alat olahraga Anda bersih dan kering

Berbagai alat olahraga kadang kita pakai berulang kali sebelum akhirnya dicuci. Misalnya, sarung tangan olahraga, tali skipping, yoga mat, dan masih banyak lagi. Alat-alat ini harus selalu disemprot disinfektan setiap kali dipakai dan sebelum disimpan. Cukup gunakan Dettol All-In-One Spray dengan menyemprotkan selama 2-3 detik ke permukaan alat olahraga Anda untuk membunuh kuman dan bakteri yang mungkin menempel di sana.

Hindari bertukar botol minuman

Ketika berolahraga, pastikan Anda membawa botol minuman sendiri dan mengisinya dengan air putih yang cukup. Sehingga Anda tidak perlu berbagi botol minuman dengan orang lain. Biasakan hal ini juga kepada anak-anak. Bila Anda memiliki lebih dari satu anak, saat berolahraga, pastikan mereka masing-masing memiliki satu botol air minum. Bertukar botol minuman dapat sangat berisiko menularkan kuman dan bakteri. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menolak dengan sopan orang yang meminta berbagi botol minuman dengan Anda.

Kalau secara tidak sengaja botol minuman Anda terpegang oleh orang lain, maka segera lakukan proses disinfeksi. Namun, pastikan jangan meminum air dalam botol tersebut setelah disemprot Dettol All-In-One Spray untuk menghindari kontaminasi cairan disinfektan ke air minum

Info dari Dettol