Langsung ke konten utama
none

Sejarah Dettol

Pertama digunakan di Rumah Sakit pada tahun 1930-an, Dettol kemudian digunakan di rumah dan menjadi terdepan serta dipercaya jutaan orang.

Semua dimulai dari insting untuk melindungi 

Kita mempunyai insting kuat untuk melindungi orang yang kita cintai dari bahaya maupun penyakit. Baik itu melindungi keluarga, teman, hewan peliharaan ataupun orang tak dikenal di lingkungan sekitar kita – menjaga kesehatan dan keamanan semua orang selalu menjadi niat utama dalam pikiran kita. Namun, siapa pun dirimu – tenaga kesehatan ataupun seorang Ibu, pertanyaan yang muncul dari semua sisi adalah, bagaimana saya menjaga orang yang kusayangi secara efektif? 

Pada awal abad ke-19, ada kepercayaan bahwa penyakit disebabkan oleh ketidakseimbangan pada tubuh, di mana Dettol memandang dari sudut pandang berbeda. Kami bangga pada perkembangan sains yang menunjukkan pemikiran baru – bahwa penyakit disebabkan oleh kuman yang didapat dari kegiatan kita sehari-hari. Ditemukan bahwa 23 milyar penyakit dapat dicegah dengan menjaga kebersihan secara efektif, dengan memperdayakan semua orang, baik pria, wanita, dan anak-anak untuk memutus rantai infeksi. Didorong insting biologis untuk melindungi masyarakat dan pengetahuan ilmiah Kami, Dettol melakukan misi untuk menciptakan dunia yang lebih sehat, lebih bersih, & lebih aman dengan merancang produk yang berkualitas tinggi dan paling efektif dalam mewujudkan hal-hal tersebut. Dari hal tersebut terciptalah konsep sebuah pedang (untuk membasmi kuman berbahaya) dan perisai (untuk melindungi komunitas kita). 87 tahun kemudian, kami masih menjadi yang terbaik dan menjadi pemimpin dalam kesehatan dan kehigienisan global saat ini.  

Kunci dari Ke-efektifitas, Kepercayaan, dan Pendidikan Kami 

Lahir pada tahun 1933, Dettol diciptakan untuk dokter dan pertama kali dibutuhkan ketika jutaan Ibu dan bayi terancam oleh sepsis ketika melahirkan. Kami mengedukasi tenaga kesehatan dan memberikan mereka Dettol untuk mendisinfeksi peralatan medis sebelum digunakan dalam proses melahirkan, sehingga menghilangkan keterpaparan pasien dari virus dan bakteri. Dalam kurun waktu 4 tahun, tingkat kematian akibat sepsis turun sebanyak 50%. Dipuji atas ke-efektifitasnya, Dettol dipercaya oleh dokter dan tenaga kesehatan. 

Dettol Poster

1935 – 1939 

Dettol perlindungan terpercaya disebarkan kepada masyarakat di seluruh dunia dalam bentuk carian Antiseptik, dikenal juga sebagai produk Dettol yang paling ikonis sampai saat ini. 

Dettol Packs

1950 

Pertama kali dijual di Farmasi Inggris 

Dua Poster Dettol

1958 

Diluncurkan di toko-toko Britania Raya 

Dettol Menjadi Pionir Dalam Kesehatan & Kehigienisan Melalui Inovasi  

Kami tidak ingin perlawanan terhadap bakteri berakhir di disinfeksi peralatan medis dan mengobati luka serta goresan. Tangan, permukaan berbagai benda, dan pakaian dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri & virus yang dapat membuat orang sakit. Pada tahun 1979, Dettol mulai mengembangkan teknologi, pengetahuan, dan sumber dayanya untuk menemukan cara baru agar kami dapat melindungi lebih banyak orang dan tempat-tempat di seluruh dunia dengan cara yang sangat ampuh. Dan … Kami tidak berhenti berinovasi sejak saat itu. 

 

Produk

Saat Dettol terus berkembang dan memenuhi janjinya untuk perlindungan, kami menjadi semakin dicintai dan dipercaya oleh jutaan orang di lebih dari 124 negara. 

Perlawanan untuk Dunia yang Lebih Sehat Berlanjut 

Dalam lebih dari 80 tahun, kami telah mendapat banyak pencapaian, seperti: 

  • Kami telah terbukti mengurangi 70% Infeksi 
  • Setiap hari, cerita tentang Dettol didengar 100 juta kali 
  • Produk Kami telah digunakan lebih dari 2 milyar kali setiap hari 
  • Kami meluncurkan inovasi terbaik setiap tahunnya yang menjagamu dari bakteri yang menyebabkan 100 penyakit 
  • Kami hadir di lini terdepan – dalam mendukung pekerja esensial 

Meskipun demikian, visi Kami untuk kesehatan dan keamanan adalah perjuangan yang harus dipercepat – dan ini alasannya: 

  • Pada tahun 2019 muncul COVID-19, salah satu penyakit yang memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia dalam beberapa abad terakhir 
  • Setiap tahun, 450,000 anak meninggal akibat diare 
  • Secara global kita merasakan musim pilek dan flu terberat sepanjang sejarah. 
  • Bakteri merugikan institusi kesehatan sebesar 570 milyar pound sterling secara global 
  • Jutaan hari terbuang dikarenakan sakit – hari yang seharusnya dapat dijadikan hari yang produktif untuk diri sendiri dan perekonomian  
none

Faktanya, meskipun Dettol dan komunitas pelindung kami telah meningkatkan kinerja kesehatan dan kehigienisan secara global, kami masih harus berjuang untuk menjadikan dunia lebih baik. Ini adalah hal yang mendorong kami setiap hari; untuk dapat melindungi orang dan tempat yang Anda cintai. 

Kami terus berusaha untuk memberikan perlindungan melawan bakteri setiap saat. Tak peduli siapa Anda dan dari mana Anda berasal. Kita bersama dalam perjuangan ini, mari kita berjuang untuk dunia yang lebih sehat dan lebih Bahagia. 

Info dari Dettol