Langsung ke konten utama
none

Mengelap Kotoran Saja Tidak Cukup, Disinfeksi Rumah Anda

Pastikan rumah Anda bersih dan higienis dengan Dettol Disinfectant Spray

Pandemi memberikan banyak perubahan gaya hidup pada masyarakat. Salah satu yang positif adalah meningkatnya kesadaran kita untuk hidup bersih dan higienis. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami dua langkah penting dalam memastikan rumah Anda bersih dan higienis. Yaitu, membersihkan dan mendisinfeksi

Membersihkan artinya menghilangkan kotoran dari permukaan barang,sementara mendisinfeksi artinya menghilangkan patogen atau parasit penyebab penyakit dengan bahan kimia antiseptik. Karenanya, kita perlu mengingat bahwa mengelap debu dan kotoran saja tidak cukup. Langkah ini memang penting untuk dilakukan. Namun, perlu juga diikuti dengan langkah mendisinfeksi permukaan perabotan rumah tangga.

Meskipun risiko penularan penyakit terbesar ada pada transmisi dari orang ke orang, namun Centers of Disease Control and Prevention (CDC, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) menyarankan masyarakat untuk membersihkan dan mendisinfeksi secara rutin permukaan-permukaan yang sering dipegang di dalam rumah, setidaknya sekali sehari.

Dalam membersihkan debu, Anda cukup mengelapnya dengan kain lembab atau handuk tangan. Kemudian lanjutkan dengan menyemprotkan Dettol All-In-One Disinfectant Spray.

Berikut ini adalah beberapa permukaan barang di rumah yang sering bersentuhan dengan tangan dan perlu secara rutin dibersihkan dan didisinfeksi:

Alat pengontrol jarak jauh

Berbagai remote dari TV hingga AC, juga game controllers milik anak Anda adalah alat-alat yang tidak boleh luput dari pembersihan dan disinfeksi. Apalagi bila Anda sedang memutuskan untuk staycation di hotel. Sebuah riset dari University of Houston, Amerika Serikat menyebutkan bahwa remote TV dalam hotel adalah barang yang paling banyak terkontaminasi bakteri dan berpotensi menjadi medium perpindahan kuman dari orang satu ke orang lainnya.

Kamar Mandi

Area ini cukup sering menjadi bagian dari pengawasan kita karena kamar mandi yang tidak terjaga baik akan mudah terlihat kotor. Yang perlu Anda ingat adalah untuk melihat ke bagian-bagian tersembunyi di kamar mandi. Toilet seat dan juga handle-nya, hingga alat semprot toilet jangan sampai terlewatkan dari dua langkah tadi: pembersihan dan disinfeksi.

Permukaan dapur

Dapur sebenarnya tempat yang sering terlihat bersih, namun sebenarnya merupakan medium persebaran kuman. Oleh karena itu, Anda harus ekstra hati-hati dalam membersihkan dan mendisinfeksi dapur. Perhatikan detail seperti pegangan keran, tas belanjaan (terutama yang diletakkan di permukaan dapur), hingga tempat sampah. Jangan sampai semua perlengkapan dapur tersebut terlewatkan dari semprotan Dettol All-In-One Disinfectant Spray.

Saklar lampu

Saklar lampu tentu adalah salah satu alat yang banyak bersentuhan dengan tangan. Maka jangan lupa pula untuk selalu membersihkan dan mendisinfeksi saklar.

Cuci Tangan

Selain membersihkan dan mendisinfeksi, jangan lupa juga untuk selalu mengingatkan anggota keluarga Anda untuk rajin mencuci tangan selama 20 detik. Terutama bila baru kembali dari luar rumah. Dengan demikian, risiko penularan melalui sentuhan barang-barang di rumah akan menurun dan Anda tidak perlu terlalu sering melakukan proses pembersihan dan disinfeksi dalam satu hari.

Info dari Dettol