Langsung ke konten utama
none

Higienis Saat Work From Home

Tetap higienis saat Work From Home Dengan Dettol Disinfectant Spray

Untuk menjaga kapasitas kantor di bawah 50 persen okupansi, banyak perkantoran yang menerapkan sistem bekerja dari kantor bergantian. Hal ini membuat work from home (kerja dari rumah) tetap menjadi bagian dari kebiasaan hidup banyak masyarakat Indonesia di masa pandemi. Meski bekerja dari rumah, bukan berarti kita bisa membiarkan peralatan kerja tanpa proses pembersihan dan disinfeksi yang baik.

Area bekerja yang kelihatannya bersih, belum tentu memang benar tidak ada kuman. Berbagai riset terdahulu menyebutkan keyboard komputer memiliki sekitar 3.295 bakteri dan mouse memiliki 1.676 bakteri. Bahkan, riset dari Inggris menyebutkan keyboard mengandung bakteri 400 kali lebih banyak dari dudukan toilet. Jadi, walaupun tidak kasat mata, membersihkan kuman dari tempat Anda bekerja sifatnya sangat penting.

Sebelum kerja, biasakan bebersih

Oleh karena itu, sebelum Anda mulai bekerja, jangan lupa untuk mengelap berbagai permukaan alat kerja Anda. Kemudian lanjutkan dengan menyemprotkan Dettol All-In-One Disinfectant Spray pada meja dan alat kerja lainnya.

Membersihkan perlengkapan kantor Anda sebelum mulai bekerja akan memberikan perasaan nyaman karena Anda lebih merasa higienis. Bekerja dari tempat yang bersih dipercaya bisa membuat Anda menjadi lebih produktif karena memberikan rasa puas dan membuat Anda merasa lebih bisa mengontrol situasi. Karenanya, membersihkan tempat kerja bukan hanya sehat untuk fisik, namun juga mental.

Cuci tangan dan kebiasaan makan

Untuk semakin menekan risiko persebaran kuman, jangan lupa juga untuk mencuci tangan Anda sebelum mulai bekerja. Hal ini akan mengurangi kemungkinan kuman berpindah dari permukaan lain yang sempat Anda pegang sebelumnya.

Selain itu, hindari makan sambil bekerja. Sebab, serpihan makanan yang Anda konsumsi juga bisa menjadi tempat berkembangnya kuman. Ketika ingin makan, berpindahlah ke tempat lain.

Gunakan Cover Keyboard

Saat ini banyak beredar di pasaran cover keyboard. Selain bisa membuat keyboard Anda lebih awet, aksesori ini juga bisa membuat Anda lebih mudah dalam melakukan pembersihan dan mendisinfeksi keyboard. Karena papan ketiknya tidak langsung terkena tangan, maka Anda cukup mengangkat cover-nya, membilas dengan air, mengeringkan, dan kemudian menyemprotkan disinfeksi.

Dalam menggunakan Dettol All-In-One Disinfectant Spray, Anda cukup menyemprot 2-3 detik, kemudian membiarkannya sampai kering. Dan, keyboard cover Anda sudah langsung bisa dipakai dalam keadaan bersih dan wangi.

Info dari Dettol