Langsung ke konten utama
none

Hindari Pulang ke Rumah Bawa Kuman, Jangan Kelewatan Mendisinfeksi Ini

Dettol Disinfectant Spray membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit di berbagai permukaan.

Di masa pandemi seperti sekarang, mengutamakan beraktivitas di dalam rumah adalah pilihan terbaik. Tapi, tidak dapat dimungkiri, ada kalanya kita butuh untuk keluar rumah. Misalnya, untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Ketika kembali ke rumah, kita tentu tidak ingin membawa pulang kuman dan bakteri. Oleh karenanya, membersihkan diri dan barang-barang yang kita bawa menjadi sangat penting.

Langkah membersihkan dan mendisinfeksi berbagai barang yang kita bawa dari luar adalah cara terbaik menekan risiko datangnya kuman-kuman. Ada banyak informasi yang sudah kita pahami, seperti mencuci tangan hingga mengelap barang belanjaan dengan disinfeksi. Namun, ada beberapa barang yang sering lupa didisinfeksi. Berikut adalah beberapa di antaranya :

Kursi dan kunci mobil

Tanpa kita sadari, pakaian yang kita gunakan bepergian menempel dengan permukaan benda lain. Misalnya dengan kursi, kemudian pakaian kita menempel ke kursi mobil. Hal ini bisa menjadi medium persebaran kuman. Oleh karenanya, setelah bepergian dan selesai menggunakan mobil, jangan lupa menyemprotkan disinfektan ke kursi mobil

Sediakan satu botol Dettol All-In-One Spray di dalam mobil agar lebih mudah untuk membersihkannya. Spray ini juga berfungsi untuk menghilangkan bau karena memiliki aroma yang segar. Oh ya, jangan lupa juga menyemprotkannya pada kunci mobil Anda.

Pegangan pintu

Pegangan pintu adalah salah satu barang yang pertama kali kita sentuh ketika masuk kembali ke rumah dan tergolong banyak dipegang oleh anggota keluarga lain. Maka jangan lupa pula untuk mendisinfeksi gagang pegangan pintu dengan antibacterial spray. Dengan begitu, risiko penyebaran kuman akan dapat ditekan.

Alas Sepatu

Anda tentu sulit mengontrol lantai yang Anda pijak selama bepergian keluar. Berbagai kuman berpotensi menempel pada alas kaki Anda, sehingga membersihkannya sebelum disimpan di rak sepatu adalah langkah penting. Jangan lupa perhatikan kembali bahan dari alas sepatu Anda. Bahan rubber akan mudah didisinfeksi. Cukup dengan menyemprotkan antibacterial spray.

Permukaan tempat Anda meletakkan Barang

Tidak sedikit yang sudah memahami pentingnya membersihkan barang belanjaan sebelum menyimpannya di rumah. Namun, cukup banyak yang lupa mendisinfeksi permukaan meja atau lantai tempat kita meletakkan barang-barang itu ketika sampai rumah. Caranya sangat mudah, tinggal semprotkan Dettol All-in-One Spray selama 2-3 detik di area tersebut, kemudian biarkan selama 10 menit hingga mengering.

Perhatikan barang lainnya

Ingat-ingat kembali barang apa saja yang Anda bawa keluar rumah dan sempat terpapar udara bebas. Misalnya, sajadah yang dipakai ketika sholat di masjid. Jangan lupa untuk membersihkan barang-barang tersebut dengan Dettol All-in-One Spray. Produk ini berfungsi dengan baik untuk disinfeksi banyak permukaan, baik yang keras maupun yang lunak. Baca selalu aturan pakai untuk detail pemakaiannya.

Info dari Dettol