Breadcrumbs

Pastikan Aman Saat New Normal dengan Dettol Antiseptik Cair

Saat ini, pemerintah sudah tidak lagi menggunakan istilah “new normal” dan menggantinya dengan “adaptasi kebiasaan baru”. Istilah ini digunakan sebagai imbauan pemerintah agar masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dan produktif meski bekerja di luar rumah. 

Risiko Terbawanya Virus ke Rumah 

Meskipun penularan utama virus SARS-CoV 2 secara langsung melalui droplet (percikan cairan), namun virus ini mampu bertahan di luar permukaan tubuh manusia pada berbagai jenis permukaan, seperti baju, celana, dan masker. 

Jika Anda menyentuh permukaan benda yang terpapar virus dan langsung memegang bagian mata, hidung, ataupun mulut tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, Anda bisa terinfeksi virus tersebut.

Tak hanya itu, virus juga dapat berpindah dari tubuh Anda ke benda ataupun anggota keluarga yang Anda sayangi. Karena itu, hentikan rantai penyebaran virus dengan protokol kesehatan yang tepat. Ingat! Bersih saja belum tentu tidak ada kuman dan virus.  

Untuk mencegah penularan virus, protokol kesehatan berupa pola hidup sehat dan bersih harus diterapkan secara konsisten. Karena dengan cara tersebut, Anda dapat membunuh kuman penyebab penyakit.

 

Artikel Lainnya: https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3637103/jangan-percaya-hoax-ini-mitos-dan-fakta-seputar-coronavirus

 

Tetap Sehat dengan Dettol Antiseptik Cair

Untuk benar-benar membunuh kuman dari berbagai jenis permukaan, Anda memerlukan bantuan cairan disinfektan. Dettol Antiseptik Cair dapat menjadi partner tepercaya Anda untuk membantu membunuh kuman penyebab penyakit. 

Dettol Antiseptik Cair telah diuji terhadap 100 strain kuman penyebab penyakit di laboratorium eksternal.

Berikut beberapa protokol kesehatan yang dapat Anda terapkan dengan Dettol Antiseptik Cair setelah bepergian ke luar rumah: 

  • Cuci tangan menggunakan sabun yang mengandung antiseptik dan air mengalir untuk membunuh kuman dan virus.
  • Semprot barang-barang yang dibawa saat bepergian (misalnya: ponsel, dompet, atau tas) dengan Dettol Antiseptik Cair. Caranya mudah: Larutkan 1 tutup (ukuran 21ml) Dettol ke dalam 1 botol air. Cairan disinfektan siap digunakan.
  • Segera mandi begitu sampai di rumah. Campurkan 1 tutup (ukuran 21ml) Dettol Antiseptik ke dalam 1 ember air untuk mandi.  Cairan ini dapat membunuh kuman penyebab penyakit. Tentunya, ini juga mengurangi kemungkinan Anda menyebarkan kuman dan virus pada anggota keluarga tersayang.
  • Pisahkan pakaian setelah bepergian keluar rumah beserta masker dalam satu ember cucian. Campurkan 1 tutup (ukuran 21ml) Dettol Antiseptik Cair ke dalam ember berisi 840ml air. Gunakan Dettol Antiseptik Cair setelah pencucian dengan detergen. 

 

PERINGATAN:
1. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
2. Jika tertelan, bilas mulut dan minum air atau susu yang banyak dan segera cari pertolongan medis.
3. Jika kontak dengan mata, bilas dengan air dan konsultasikan ke dokter.

Ikuti petunjuk pemakaian, peringatan, dan cara penanggulangan bisa terjadi kecelakaan pada kemasan.

 

Baca Juga

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3638186/benarkah-virus-corona-bisa-menular-lewat-transfusi-darah

https://www.klikdokter.com/rubrik/read/3620455/ajarkan-kebiasaan-ini-agar-anak-terhindar-dari-kuman

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3625197/waspada-4-ancaman-bagi-kesehatan-dari-rumah-anda

 

Jagalah kebersihan diri dengan menerapkan protokol kesehatan setelah bepergian dari luar, demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yang disayangi.

Jika Anda ingin bertanya seputar topik ini, silakan konsultasi dengan para dokter terpercaya via Live Chat 24 jam di aplikasi KlikDokter

 

[RS]