Breadcrumbs

Bersih Saja Belum Cukup, Pastikan Tidak Ada Kuman!

Kuman yang tidak kasatmata sering kali berada di atas permukaan benda, seperti meja, lantai, kursi, mainan anak, gagang pintu, dan susur tangga.  Bahkan berdasarkan sebuah penelitian, pada setiap 6,5 cm2 permukaan meja yang tidak bersih, terdapat lebih dari 25.000 kuman. Wah banyak juga, ya!

Perlu diketahui bahwa kuman penyebab diare bisa ditemukan di permukaan benda di rumah. Salah satu kuman penyebab diare tersebut adalah Escherichia coli. Bayangkan jika anak Anda menyentuh perabot yang kotor, lalu memasukkan tangannya ke dalam mulut, maka masuklah kuman ke dalam saluran pencernaannya.

Dengan memastikan bahwa lingkungan rumah Anda tidak ada kuman, Anda sudah mengurangi kemungkinan terjangkit penyakit, yang dapat menyerang daya tahan tubuh. Sehingga, tubuh Anda lebih kuat dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. 

Artikel Lainnya: https://www.klikdokter.com/rubrik/read/3620461/begini-cara-kuman-menempel-di-tubuh-anda

 

Bunuh Kuman dengan Dettol Antiseptik Cair

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyebaran kuman penyebab penyakit pada anggota keluarga adalah dengan membersihkan permukaan benda secara berkala. Namun, bersih secara kasatmata saja tidak cukup, karena Anda perlu memastikan bahwa permukaan benda juga tidak ada kuman. 

Bagaimana caranya? Untuk membunuh kuman pada permukaan benda di rumah, Anda memerlukan bantuan cairan disinfektan. Dettol Antiseptik Cair dapat menjadi partner terpercaya Anda untuk membunuh kuman penyebab penyakit. 

 

 

Dettol Antiseptik Cair telah diuji terhadap 100 strain kuman penyebab penyakit di laboratorium eksternal. Dengan membunuh kuman pada permukaan benda di rumah, maka seluruh anggota keluarga dapat terlindungi dari ancaman kuman penyebab penyakit.

Di antara 100 kuman tersebut, Dettol Antiseptik Cair sudah diuji mampu membunuh E. coli yang bisa menyebabkan diare, infeksi saluran kemih, gangguan pernapasan, dll; S. aureus, yang bisa mencetuskan bisul, selulitis, dll; P. Aeruginosa yang dapat memicu infeksi pada darah, pneumonia, dll; dan E. hirae yang dapat mengakibatkan infeksi luka, gastroenteritis, dll. 

Artikel Lainnya: https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3636113/bisa-jadi-sarang-kuman-cek-kebersihan-11-benda-yang-ada-di-kamar-tidur-ini

 

Kiat Gunakan Dettol Antiseptik Cair untuk Bersihkan Rumah dan Pakaian

Dettol Antiseptik Cair memberi banyak manfaat untuk kebersihan rumah Anda, mulai dari permukaan benda yang keras, mainan anak, hingga baju dan masker. 

Cukup dengan melarutkan 1 tutup (ukuran 21ml) Dettol Antiseptik Cair ke dalam air, Anda dapat membersihkan seisi rumah dengan mudah. Ingat, selalu perhatikan petunjuk penggunaan pada kemasan, atau ikuti panduan takaran berikut ini:

1. Untuk membersihkan permukaan benda

  •  Larutkan 1 tutup Dettol Antiseptik (ukuran 21ml) ke dalam 1 mangkok air.

2. Untuk mengepel lantai

  •  Larutkan 1 tutup Dettol Antiseptik (ukuran 21ml) ke dalam 420ml air. Dapat dicampurkan dengan cairan pembersih     lantai favorit Anda.

3. Untuk mencuci baju dan masker

  • Tuangkan 1 tutup Dettol Antiseptik (ukuran 21ml) ke dalam ember rendaman cucian yang sudah berisi 840ml air. Atau campurkan 1 tutup Dettol Antiseptik ke dalam tempat cairan pelembut pada mesin cuci.

 

Jika Anda ingin melakukan disinfektan baju dengan Dettol Antiseptik, lakukanlah setelah baju dicuci dengan detergen. 

PERINGATAN:
1. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
2. Jika tertelan, bilas mulut dan minum air atau susu yang banyak dan segera cari pertolongan medis.
3. Jika kontak dengan mata, bilas dengan air dan konsultasikan ke dokter.

Ikuti petunjuk pemakaian, peringatan, dan cara penanggulangan bisa terjadi kecelakaan pada kemasan.

 

Baca Juga

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3633675/2-tempat-paling-banyak-kuman-yang-harus-dihindari-anak

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3631700/ini-yang-dibutuhkan-agar-imunitas-kulit-optimal-melawan-kuman

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3626618/usir-kuman-di-baju-dan-ruangan-dengan-mudah

 

Kini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kebersihan rumah. Dengan 1 tutup Dettol Antiseptik Cair, Anda dapat membunuh kuman-kuman penyebab penyakit yang tak kasatmata sekalipun. Seisi rumah menjadi bersih dan keluarga pun selalu terlindungi.  

Jika masih ada pertanyaan soal cara membunuh kuman penyakit atau membersihkan rumah yang baik, langsung saja konsultasi dengan dokter lewat fitur Live Chat 24 jam di aplikasi KlikDokter

[RS]

Sumber:

https://www.dettol.co.id/products/cairan-antiseptik/dettol-anti-bakteri-antiseptik-cair/

https://www.independent.co.uk/news/uk/home-news/average-desk-germs-toilet-seat-kitchen-keyboard-mouse-phone-a8237431.html

https://www.ajicjournal.org/article/S0196-6553(08)00741-4/fulltext