Melatih Superhero Kecil Anda Menjaga Kebersihan Sejak Dini

“Bersih pangkal sehat.” Bersih adalah hal kecil dengan manfaat yang besar. Terkadang, karena satu dan lain hal, banyak orang tua yang sering luput untuk memperhatikan pentingnya mendidik anak untuk menjaga kebersihan sejak dini. Padahal, kebiasaan untuk tetap bersih harus ditanamkan pada anak sejak ia masih berusia muda. Dengan begitu, kebiasaan baik, dalam hal ini menjaga kebersihan, akan menjadi bagian dari kebiasaan anak ketika Ia tumbuh dewasa.

Merupakan hal yang biasa terjadi jika anak pulang bermain dalam keadaan kotor. Kondisi tubuh yang kotor merupakan sumber penyakit bagi anak. Tapi, jangan halangi mereka untuk belajar dan bermain hanya karena hal tersebut. Setelah bermain, Anda dapat mengajak si kecil bersih-bersih dan mengajarkan mereka bagaimana membersihkan tangan menggunakan Dettol Hand Wash dan badan secara menyeluruh saat mandi dengan Sabun Mandi Anti Bakteri Dettol Original. Tidak hanya pada tubuh mereka, kuman juga mungkin saja menempel pada mainan yang mereka gunakan. Bersihkan dan bunuh kuman pada peralatan bermain mereka dengan menggunakan lap kain yang telah dibasahi larutan Dettol Antiseptic Liquid.

Dengan membiasakan pola hidup yang bersih, akan tertanam kebiasaan yang baik di dalam diri si kecil. Pasalnya, penanaman nilai kebersihan sejak dini akan membuat anak sadar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sekitarnya tanpa perlu diminta. Melalui pendidikan kebersihan sejak dini, anak juga akan terdorong untuk menjaga kebersihan di sekelilingnya meski Ia sempat bermain hingga kotor.

Di saat yang sama, orang tua juga telah menjauhkan anak dari berbagai ancaman penyakit. Selain itu, menyadari pentingnya kebersihan dapat menjadi dasar yang baik bagi tumbuh kembang anak. Karena itu, dengan meningkatkan kesadaran akan kebersihan, akan memengaruhi pembentukkan kepribadian anak ketika bertumbuh dewasa nanti.

Kebiasaan menjaga kebersihan pada anak juga akan memberi manfaat saat ia dewasa nanti. Kebiasaan baik tersebut akan menjaga anak menjaga kebersihan penampilannya ketika dewasa. Penampilan yang baik, akan membantu anak untuk membuat kesan pertama yang baik saat ia dewasa nanti. Superhero kecil Anda juga dapat menjadi contoh yang baik bagi teman-temannya dalam hal menjaga kebersihan. Tidak hanya itu, kebiasaan hidup bersih juga akan membantu anak memiliki pemikiran yang cemerlang. Pemikiran seperti ini akan mendorong anak untuk melakukan sesuatu dengan baik dan selalu aktif. Anak yang aktif dan dinamis akan membuat anak lebih mudah untuk belajar dan berprestasi di bidang akademik.