FAQ (Frequently Asked Questions)

 

Dettol #SUPERHEROKECIL

Periode Promosi: 7 Mei 30 Juni 2019

 

Q: Apa itu program promosi #SUPERHEROKECIL?

A: Program promosi #SUPERHEROKECIL adalah kompetisi berbagi foto dan cerita mengenai anak yang sedang melakukan aksi kebaikan menolong orang lain di akun Instagram @dettolindonesia dengan kesempatan untuk memenangkan hadiah paket wisata keluarga ke Universal Studio Singapore, Samsung Galaxy Tab A, voucher belanja senilai Rp 1,000,000, dan paket produk Dettol.

 

Q: Siapa yang menyelenggarakan program promosi ini?

A: Program promosi ini diselenggarakan oleh PT Reckitt Benckiser Indonesia yang beralamatkan di Treasury Tower - District 8 Level 58 SCBD Lot 28, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190.

 

Q: Siapa saja yang dapat mengikuti program promosi ini?

A: Program promosi ini terbuka bagi semua warga Indonesia yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Berumur minimal 17 tahun dan sudah memiliki Kartu Identitas seperti KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku.
  • Bukan merupakan karyawan atau karyawati perusahaan yang terkait dengan lembaga Penyelenggara.
  • Bukan pasangan dan anggota keluarga dekat dari Penyelenggara, perusahaan asosiasinya, perusahaan iklan dan perusahaan promosi.
  • Program promosi ini berlaku untuk pembelian semua produk Dettol varian dan kemasan apapun yang dijual di toko-toko ritel di seluruh wilayah Indonesia.
  • Program promosi ini hanya berlaku untuk pembelian di toko-toko ritel di seluruh Indonesia yang mencetak struk dengan nama toko, nama produk yang dibeli dan tanggal pembelian sesuai dengan periode promosi.
  • Program promosi ini berlangsung sejak tanggal 7 Mei – 30 Juni 2019.

 

Q: Bagaimana cara mengikuti program promosi ini dan apa saja persyaratannya?

A: Untuk mengikuti kompetisi ini, Peserta harus melakukan pembelian produk Dettol apapun di toko-toko ritel di seluruh wilayah Indonesia dan mendapatkan hasil cetak (printout) struk pembelian lengkap dengan nama toko, nama produk yang dibeli, dan tanggal pembelian sesuai periode promosi yaitu 7 Mei – 30 Juni 2019.

Konsumen dapat berpartisipasi dengan cara:

  • Ikuti akun Instagram resmi Dettol Indonesia yaitu @dettolindonesia.
  • Beli produk Dettol di toko ritel senilai minimal Rp 25.000 dan simpan struk bukti pembeliannya.
  • Gunakan fitur multiple photos di Instagram dan unggah foto anak yang sedang melakukan aksi kebaikan menolong orang lain di akun Instagram pribadi sebagai foto pertama, lalu unggah foto struk bukti pembelian produk Dettol sebagai foto kedua.
  • Ceritakan hal menarik tentang kebaikan yang dilakukan oleh #SuperheroKecil dan kaitannya dengan memakai produk Dettol di foto tersebut pada caption foto, lalu tag @dettolindonesia dan sertakan hashtag #SuperheroKecil.
  • Struk bukti pembelian akan digunakan untuk validasi pemenang. Foto struk yang berlaku adalah struk pembelian di semua toko ritel di wilayah Indonesia yang mencetak struk dengan nama toko, nama produk yang dibeli dan tanggal pembelian sesuai dengan periode promo.

 

 Q: Berapa lama program promosi ini akan berlangsung?

A: Promosi dimulai dari tanggal 7 Mei 2019 sampai dengan 30 Juni 2019 (“Periode Promosi”). Semua foto dan cerita harus diterima paling lambat 00.00 tanggal 30 Juni 2019 untuk memenangkan hadiah. Pengiriman cerita di luar tanggal kompetisi yang ditentukan akan dianggap tidak sah.

 

Q: Jenis foto dan cerita seperti apa yang diperlombakan dalam program promosi ini?

A: Peserta dapat mengunggah foto dan cerita mengenai kebaikan yang dilakukan oleh #SuperheroKecil dan kaitannya dengan memakai produk Dettol di foto tersebut pada caption foto secara kreatif dan semenarik mungkin. Foto dan cerita yang dikirimkan harus orisinil dan bukan karya orang lain. Foto dan cerita yang dikirim tidak boleh mengandung unsur SARA dan tidak pernah dikirim untuk mengikuti kompetisi program lain.

 

Q: Kriteria penilaian seperti apa yang ditentukan untuk pemenang?

A: Pemenang akan dinilai oleh tim juri yang ditentukan oleh Penyelenggara berdasarkan aspek keaslian foto dan cerita paling menarik dan paling kreatif, serta sesuai dengan tema dan ketentuan kompetisi. Penilaian tidak dilakukan berdasarkan kecepatan partisipasi. Partisipasi dianggap valid jika peserta menyertakan foto dan cerita yang sesuai dengan tema, serta struk pembelian yang menjadi validasi ketika pemilihan pemenang. Jika ada salah satu dari persyaratan di atas yang tidak lengkap maka partisipasi dianggap tidak valid. Satu struk hanya berlaku untuk satu kali partisipasi. Peserta berhak untuk mengirimkan lebih dari satu cerita yang berbeda, namun harus menyertakan struk pembelian yang berbeda dengan struk pembelian sebelumnya.

 

Q: Berapa pemenang yang akan dipilih dalam program promosi ini?

A: Akan dipilih sebanyak 121 (serratus dua puluh satu) orang pemenang untuk memenangkan hadiah yang ditentukan dalam program promosi ini.

 

Q: Hadiah apa saja yang akan didapatkan pemenang dalam program promosi ini?

A: Hadiah yang akan didapatkan pemenang antara lain:

  1. 1 Hadiah Paket Perjalanan Wisata Keluarga ke Universal Studio Singapore
  2. 10 Hadiah Samsung Galaxy Tab A senilai Rp 3,000,000
  3. 10 Hadiah Voucher Belanja senilai Rp 1,000,000
  4. 100 Hadiah Paket Produk Dettol senilai Rp 500,000

 

Q: Dimana saja saya bisa melihat mengenai program promosi ini?

A: Program promosi ini dapat dilihat di website resmi Dettol Indonesia (www.Dettol.co.id) serta akun Instagram Dettol (@dettolindonesia).

 

Q: Bagaimana saya mengetahui daftar pemenang program promosi ini?

A: Daftar pemenang akan diumumkan di website resmi Dettol Indonesia (www.Dettol.co.id) serta akun Instagram Dettol (@dettolindonesia).

 

Q: Adakah biaya yang dibebankan ke peserta dalam program promosi ini?

A: Peserta tidak dipungut biaya apapun dalam mengikuti program promosi ini.

 

Q: Apakah program promosi ini bersifat undian atau kompetisi? Apakah program promosi ini memiliki izin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)?

A: Program promosi ini tidak memerlukan izin dari Kemensos RI karena bersifat kompetisi, yang pemenangnya ditentukan berdasarkan penjurian.