Breadcrumbs

Program Sekolah Dettolion

Dettol sebagai brand yang berfokus di bidang kesehatan, mempunyai panggilan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat melalui Keluarga Sehat Indonesia Kuat (merupakan rangkaian program CSR Reckitt Benckiser yang berfokus di sekolah).

Bekerjasama dengan IDI, Dettol menyampaikan pesan edukasi tentang 5 kebiasaan sehat untuk 1 juta anak sekolah dasar di Indonesia di tahun 2020. Sasaran dari program ini adalah anak-anak, sebagai generasi penerus yang diharapkan bisa membawa kebiasaan baik ini sampai usia dewasa.

 

Dettolion

Dettolion adalah nama dari program edukasi sekolah Dettol, yang juga merupakan nama dari 3 jagoan cilik Dettol (Deiya, Itto, dan Leon).Ketiga jagoan ini bertugas menyampaikan pesan 5 Kebiasaan Sehat melalui kisah “Serangan Pasukan Kuman” yang bisa disimak di video Youtube berikut.

Lima Kebiasaan Sehat

Rincian dari 5 Kebiasaan Sehat mencakup tiga momen yang penting untuk cuci tangan (sebelum & sesudah makan, sesudah dari toilet, sepulang bermain / aktivitas), serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.  

Kelima hal tersebut merupakan langkah yang sederhana, namun jika dipraktekkan secara konsisten bisa menjadi sebuah kebiasaan yang baik untuk memutus rantai penyebaran kuman & secara skala lebih besar dapat menjadikan masyarakat Indonesia lebih sehat.

Di samping edukasi langsung ke sekolah, Dettol juga menyediakan ebook Panduan Dokter Kecil  Dettolion untuk memperluas jangkauan edukasi tidak hanya melalui kunjungan langsung tim Dettol, tapi juga melalui akses digital. 

Panduan ini dapat diunduh secara gratis baik oleh Ibu, anak, maupun siapa pun yang tertarik dengan pembelajaran mengenai dasar-dasar kebersihan & cara melindungi diri dari kuman penyebab penyakit.

Download here: https://www.dettol.co.id/dettolion/