Breadcrumbs

Cara Menjaga Kecantikan Kulit Sederhana Ini Akan Membuat Kulit Semakin Bercahaya

Menjaga kecantikan kulit memang susah-susah gampang. Semua orang menginginkan kulit bercahaya yang sehat dan sempurna, namun bagi sebagian besar orang, sangat sulit untuk mendapatkannya. Berbagai tips kecantikan sudah Anda coba, namun belum berhasil mendapatkan hasil yang maksimal?

Setiap orang memiliki jenis kulit tubuh yang berbeda-beda, oleh karena itu resep kecantikan yang sesuai bagi masing-masing orang juga perlu disesuaikan dengan kondisi kulit. Namun beberapa cara menjaga kecantikan kulit sederhana berikut ini patut Anda coba dan praktikkan setiap hari sebagai bagian dari upaya untuk perawatan kulit sehat dan cantik.

Resep Kecantikan Sederhana, Bermula Dari Kebiasaan Anda Sehari-hari

Rajin Membersihkan Kulit Tubuh

Salah satu tips kecantikan yang wajib Anda terapkan adalah membersihkan kulit tubuh dengan rajin setiap hari. Saat Anda pulang ke rumah sehabis bekerja, atau setelah berolahraga, pastikan Anda mandi dan membersihkan tubuh agar kuman dan kotoran tidak menempel pada kulit. Kuman dan kotoran yang mengendap di kulit badan dapat mengakibatkan timbulnya iritasi atau infeksi kulit.

Agar perlindungan kulit semakin maksimal, gunakan sabun antibakteri yang lebih efektif melawan kuman penyebab masalah kesehatan. Dettol Moisture merupakan salah satu varian terbaru Dettol yang menawarkan kombinasi perlindungan antibakteri sekaligus menjaga kecantikan kulit dengan kandungan aloe vera dan avocado. Kedua bahan alami ini memang telah dikenal khasiatnya sebagai resep kecantikan sejak dahulu kala, dan kini Anda juga bisa memperoleh semua manfaatnya secara menyeluruh melalui Dettol Moisture.

Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan keriput, munculnya bercak-bercak penuaan dan masalah kulit lainnya. Untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, sangatlah penting menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari untuk menghalangi sinar UVA dan UVB. Bahkan saat cuaca terlihat berawan atau mendung, pastikan Anda selalu mengenakan tabir surya untuk melindungi kulit.

Pola Makan Sehat

Cara menjaga kecantikan secara sederhana dimulai dari perawatan tubuh Anda sendiri, salah satunya melalui makanan yang dikonsumsi. Agar kulit mendapatkan nutrisi yang memadai, terapkanlah pola makan sehat setiap hari dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, protein dan vitamin. Pola makan yang kaya vitamin C serta rendah lemak dan gula akan menjadikan kulit badan Anda terlihat lebih bercahaya dan sehat.

Berolahraga Secara Teratur

Tips kecantikan yang satu ini kerap luput dari perhatian banyak orang. Padahal berolahraga secara rutin tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, namun juga menjaga kesehatan kulit. Olahraga akan melancarkan sirkulasi darah serta meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga regenerasi kulit akan berlangsung lebih cepat. Hal ini membuat kulit tubuh tampil lebih bersinar dan awet muda.