Breadcrumbs

Cara Melembabkan Kulit Secara Alami Dengan Aloe Vera dan Alpukat

Kondisi kulit yang kering dapat membuatnya terlihat kusam dan tua. Memberi hidrasi pada kulit merupakan langkah yang penting agar kulit Anda terlihat sehat setiap saat. Tidak hanya untuk orang-orang dengan kulit kering, jenis kulit lainnya seperti normal, kombinasi dan berminyak juga wajib mengetahui cara melembabkan kulit yang tepat.

Selain kondisi kulit, cuaca dapat berpengaruh pada kondisi kulit Anda, terutama di negara tropis seperti Indonesia, di mana hari-hari tertentu terasa sangat terik. Paparan sinar UV matahari dan perubahan cuaca musiman juga dapat mengakibatkan kulit menjadi rusak dan kering. Inilah mengapa penggunaan pelembab kulit yang tepat setiap hari sangatlah penting.

Ada banyak jenis pelembab kulit yang kini tersedia di pasaran, mulai dari produk moisturizer khusus, pelembab alami yang terbuat dari bahan-bahan segar, hingga sabun cair dengan kandungan spesial yang mampu melembabkan kulit secara keseluruhan.

Aloe Vera dan Alpukat, Pelembab Alami Kulit yang Penuh Manfaat

Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak nutrisi seperti antioksidan, enzim, serta vitamin E dan vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Lidah buaya juga mengandung zat khusus yang bersifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu meredakan sensasi gatal pada kulit kering atau menyembuhkan iritasi kulit akibat terjemur matahari.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu pelembab alami kulit yang sangat efektif untuk memperbaiki kondisi kulit kering. Alpukat mengandung banyak nutrisi, vitamin, dan mineral seperti asam lemak, karotenoid, vitamin C, dan vitamin E. Kulit Anda akan terlihat lebih kencang dan muda dengan menambahkan alpukat sebagai moisturizer sehari-hari.

Praktisnya Sabun Pelembab Kulit Ala Dettol, Kaya Akan Aloe Vera dan Alpukat!

Kulit adalah pelindung pertama tubuh dari lingkungan. Selain menjaga kulit agar tetap bersih, kelembaban kulit juga harus diperhatikan. Hal ini penting karena kulit yang rusak atau tidak sehat tidak dapat bekerja maksimal melawan kuman penyebab masalah kesehatan.

Dettol memahami betapa pentingnya hal ini. Oleh karena itu, Dettol melakukan inovasi dengan mengeluarkan varian baru Dettol Moisture, yang merupakan sabun cair antibakteri yang diperkaya juga dengan kandungan pelembab alami aloe vera dan alpukat. Manfaat dan khasiat kedua bahan alami ini akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit secara menyeluruh.

Dettol Moisture juga dibuat dengan formula pH-balanced yang akan membantu menjaga keseimbangan pH kulit sepanjang hari, serta glycerin yang berfungsi menjaga kelembapan kulit tubuh hingga 8 jam setelah mandi. Kulit akan menjadi lebih lembut dan halus, sehingga memberikan perlindungan maksimal bagi kesehatan diri Anda.