Breadcrumbs

Menyusui dengan Sehat dan Higienis

Petunjuk praktis untuk menyusui dengan sehat

Semua orang tua tahu bahwa asupan nutrisi sangat penting untuk perkembangan kognitif dan fisik anak-anak. Memberi makanan sehat kepada bayi dan anak Anda ternyata lebih penting daripada sekedar memberi makan. Dapatkan informasi lengkap mengenai makanan bergizi untuk anak Anda.

Kekebalan tubuh bayi baru saja berkembang dan mereka membutuhkan usaha yang lebih besar untuk melawan penyakit.

Kami akan memberikan tips mengenai makanan sehat untuk anak Anda. Meskipun mungkin tidak mudah, namun kami akan membantunya menjadi lebih sehat!

  1. Cuci tangan si kecil, kebiasaan ini harus dilakukan bersama-sama untuk menghindari kuman penyakit
  2. Kalau anak Anda masih menyusui dengan botol, cuci dan sterilkan botol tersebut sampai sekiranya ia berusia 12 bulan. Botol harus disterilkan dan bebas minyak dengan menggunakan sterilizer cair atau microwave steamer. Bila Anda memberinya susu formula, pastikan air nya benar-benar bersih dan matang (mendidih).
  3. Bila anak Anda mulai makan makanan yang lebih keras, pastikan makanan nya sudah matang dan bersih.

Tiga tips membuat makanan higienis:

  1. Pastikan Anda sudah mencuci tangan sebelum meyiapkan makanan dan tidak membawa kontaminasi ke dalam makanan melalui tangan Anda
  2. Pastikan area tempat menyiapkan makanan sudah steril dan bersih. Gunakan larutan Dettol Antiseptik Cair untuk membasmi kuman.
  3. Gunakan spons atau kain bersih. Tetapi kain mudah untuk menyerap bakteri, sehingga perlu direndam desinfektan atau direbus dengan suhu 60°C untuk membunuh bakteri yang ada. Karena kain/spons yang kotor bisa menularkan kuman penyakit.

Gunakan kursi khusus bayi untuk si kecil duduk dan pastikan kursi tersebut benar-benar bersih. Bersihkan kursi bayi setelah makan dengan menggunakan Dettol Antiseptik Cair yang mampu membunuh 100 kuman penyebab penyakit.