Real Size 740X400px 01

Kita semua pasti senang menghabiskan waktu dengan keluarga, apalagi saat berkumpul bersama. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk dapat membendung penyebaran virus. Bila satu anggota keluarga terkena penyakit, maka yang lain pun bisa tertular. Dettol melindungi keluarga dengan memastikan bahwa satu-satunya hal yang kita sebarkan adalah kebahagiaan.

Apakah Flu?

Influenza, atau flu, adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang tersebar melalui cairan, khususnya yang bersumber dari batuk, bersin, dan bahkan berbicara. Virus flu sangat menular dan dapat menular mulai dari satu hari sebelum seseorang merasakan gejala penyakit flu sampai dengan tujuh hari setelahnya. Meskipun seseorang mencoba melindungi diri dari flu, virus ini bisa berdiam dan berkumpul di pegangan pintu, piranti elektronik, dan terutama pada permukaan dapur. Virus ini akan menyebar melalui udara dan sentuhan.

Gejala flu mencakup:

  • Batuk
  • Nyeri pada tenggorokan
  • Nyeri pada otot
  • Pilek atau hidung tersumbat

Banyak orang menghubungkan penyakit flu dengan demam, walaupun ini merupakan gejala yang cukup lazim, tidak semua orang yang mengalami flu juga mengalami demam. Jadi jangan mengira Anda tidak terkena flu jika tidak mengalami demam. Meskipun kebanyakan orang dapat sembuh dari flu dalam waktu seminggu, tetapi flu bisa menjadi penyakit yang tidak terduga dan orang-orang tertentu dapat beresiko lebih untuk mengalami komplikasi yang serius, seperti misalnya anak-anak dan para lansia.

Bagaimana cara menyembuhkan flu?

Cara terbaik menyembuhkan flu adalah dengan memperkuat daya tahan tubuh. Jadi pastikan Anda terlindungi dengan baik.

Dettol membantu melawan flu dengan langsung menyerang virus flu dan dapat digunakan untuk melindungi kesehatan dan kebersihan atau untuk mendesinfeksi permukaan.

Untuk mencegah penyebaran flu, ikuti saran dan petunjuk dari Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Amerika Serikat  yang merekomendasikan Anda untuk:

• Mendapatkan vaksin flu

• Cuci tangan dengan sabun dan air, gosok menyeluruh setidaknya selama 20 detik

• Bersihkan dan desinfeksi benda-benda maupun permukaan secara rutin.

Kami berharap setiap keluarga bahagia dan sehat dengan mengikuti saran sederhana dari Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Amerika Serikat. Menggunakan Dettol Sabun Cuci Tangan Cair  Antibakteri dapat melindungi tangan dari kuman dan membersihkan dengan lembut. Anda juga dapat menggunakan Dettol Antiseptik Cair yang memberikan perlindungan total untuk keluarga terhadap kuman dan telah direkomendasikan oleh praktisi kesehatan dari generasi ke generasi. Untuk informasi lainnya mengenai Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Amerika Serikat, kunjungi www.cdc.gov/flu/protect/preventing.htm

 Infograph Sebarkan Kebahagiaan