4 hotspot kuman header

Kita semua selalu berhati-hati saat menyentuh benda dan permukaan di luar rumah. Bahkan jika kita terpaksa melakukannya, kita memastikan kita selalu mencuci tangan agar terhindar dari kuman. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa benda serta permukaan di dalam rumah, yang menjadi tempat berkembangbiak bagi kuman, sehingga menimbulkan ancaman kesehatan bagi anak-anak Anda? Berdasarkan sebuah studi terkini, beberapa hotspot kuman ini adalah benda-benda yang paling sering Anda sentuh!

  1. Remote TV: Sebuah remote TV rata-rata mengandung sekitar 50.000 kuman. Semua orang tahu bahwa remote sering berpindah tangan, tetapi apakah Anda sadar bahwa setiap kali Anda mengoperkannya, Anda juga telah memindahkan kuman? Anak-anak Anda akan terpengaruh oleh hal ini. Coba pikirkan, apa Anda mengharuskan anak Anda mencuci tangan setelah menyentuh remote?
  2. Telepon Genggam: Telepon genggam adalah rumah bagi kuman, dengan jumlah hingga 1.700. Anda selalu membawa perangkat ini ke mana pun Anda pergi, dan setiap tempat menyebabkan perangkat tersebut menyimpan kuman di permukaannya di setiap saat. Anda memegang telepon pada tangan Anda, menempelkannya ke telinga (terkadang selama berjam-jam), bahkan beberapa orang tertentu membawanya ke kamar mandi. Selain itu, saat Anda ada di rumah, biasanya anak-anak memainkan telepon genggam Anda! Pikirkan: kapan terakhir kali Anda membersihkan telepon genggam tersebut?
  3. Papan Ketik pada Laptop: Kebanyakan dari kita bekerja menggunakan laptop di zaman sekarang – baik saat bekerja di kantor atau rumah. Namun, tahukah Anda bahwa laptop Anda mengandung sekitar 2.300.000 kuman yang tidak terlihat? Laptop membawa kuman dari dan ke kantor serta rumah Anda, serta sering kali digunakan oleh anak-anak Anda karena berbagai alasan. Bayangkan jumlah kuman yang bersentuhan dengan anak Anda.
  4. Lengan Sofa: Ingat sofa Anda yang sudah lama berada di ruang tamu? Berdasarkan studi kami, sofa mengandung sekitar 320.000 kuman, yang telah terkumpul selama periode waktu tertentu. Membersihkan sofa atau mencuci alasnya memang bisa mengurangi jumlah kuman, tetapi kuman tidak akan mati, sehingga hal ini tetap tidak bisa menjaga agar anak Anda tetap aman dari gangguan kesehatan.

 

Kita semua tahu bahwa benda-benda ini selalu terlibat dalam rutinitas harian kita, dan kita tidak bisa berhenti menggunakannya. Akan tetapi, ancamannya terhadap kesehatan anak kita adalah ancaman yang serius, maka kita harus selalu memastikan bahwa semua benda tersebut tetap bersih dan higienis. Gunakan zat pembersih atau produk antiseptik (tergantung pada jenis permukaan bendanya). Terlebih penting lagi, pastikan Anda selalu mencuci tangan sendiri dan anak-anak dengan sabun antibakteri setelah menyentuh permukaan-permukaan tersebut, sebelum dan sesudah makan, dst. Langkah ini adalah langkah pencegahan yang efektif.